Aplikasi Google Banyak dan Memudahkan



Apakah Anda masih asing dengan ‘Google’ ? Jika, saya rasa tidak. Kata tersebut sudah sangat mendunia di berbagai kalangan. Bahkan terkadang masyarakat ada yang menyeletuk “ Cari saja di rumah Mbah Google” ketika ada sesuatu yang tidak mereka ketahui. Google memang sebuah mesin pencari yang ada di internet. Sebenarnya, ada banyak mesin pencari yang ada. Namun, kali ini saya akan membahas tentang Google dan beberapa fasilitasnya.
            Sebagai mesin pencari tentu fasilitas pertama adalah untuk mencari. Berbagai hal yang tidak kita ketahui bisa kita cari, dengan menuliskan kata kunci yang kita cari, google akan memberikan halaman-halaman sesuai dengan yang kita inginkan. Bagi mahasiswa biasanya menggunakan google untuk mencari bahan tugas. Banyak sekali situs tentang pendidikan, namun belum teruji kebenarannya untuk itu google memiliki fasilitas Google Scholar yang berisi tentang berbagai makalah yang sangat terpercaya dan sudah teruji.
            Google juga memiliki fasilitas Google Translate, di sini kita bisa menerjemahkan beberapa bahasa yang ada di dunia. Fungsinya hampir sama seperti kamus, tapi penggunaannya lebih mudah. Karena, kita tidak perlu mencari satu persatu kata, kita bisa mengetik pada kolom yang ada, seluruh kata yang ingin kita terjemahkan.
            Fasilitas yang penting lagi adalah Google Map, saat ini kita bisa pergi ke mana saja tanpa takut tersesat. Layanan ini memiliki fungsi sebagai peta, yang bisa menunjukkan letak kita. Kita juga bisa mengkalkulasi jarak dan waktu yang kita tempuh ke tempat tujuan kita. Google map menampilkan peta di dunia dengan lengkap.
            Ada juga layanan Google Books, di sini kita bisa mencari ulasan buku-buku yang sudah diterbitkan. Kita juga bisa memberikan ulasan maupun sinopsis buku agar bisa di bagi ke orang lain. dalam layanan ini Google memberikan informasi buku secara lengkap. sehingga kita bisa mempertimbangkan apakah buku ini patut untuk dibeli atau tidak.
            Google juga menyediakan layanan konversi tanpa harus masuk ke dalam suatu situs. Cukup mengetikkan nominal yang ingin kita ubah lalu tekan search maka akan langsung muncul hasilnya. 
            Jadi manfaatkanlah Google sebaik mungkin, karena saya rasa Google akan terus menambah aplikasi yang akan memudahkan kita dalam berselancar di internet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tari Sembromo, Hasil Seniman Kota Batu untuk Tamu

Tempat wisata alam menarik di Kota Batu

Perkembangan Televisi di Indonesia