UMM, Kampus Swasta Berbasis Dunia




            Terkadang masyarakat menganggap remeh kampus swasta. Padahal kampus swasta lebih profesional dalam melayani mahasiswanya. Universitas Muhammadiyah Malang(UMM), menjadi salah satu universitas swasta unggulan di Indonesia. Sebagai universitas yang ikut dalam berbagai program internasional, salah satunya Erasmus Mundus, UMM memiliki mahasiswa asing yang ikut belajar. Dalam hal ini universitas juga harus mendukung mahasiswa lokalnya agar tidak kalah dengan mahasiswa asing yang ada.
            Hubungan dengan dunia tidak akan lepas dari teknologi. Setiap siswa yang ada di UMM diwajibkan untuk melek teknologi. Untuk mendukung hal tersebut, UMM memberiakan berbagai macam fasilitas dan pelatihan yang berkaitan dengan teknologi. Kegiatan nyata selalu dibuktikan UMM untuk membekali siswanya dengan teknologi. UMM kjuga selalu memperbarui fasilitas sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada. Sehingga universitas ini selalu menjalin hubungan internasional.
            Kegiatan nyata yang dilakukan UMM salah satunya adalah melaksanakan program Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi(PATI) kepada seluruh mahasiswa baru. Ada indikator khusus dalam pelatihan ini, sehingga mahasiswa harus memenuhi kriteria nilai agar lulus dalam pelatihan ini. Adanya pelatihan ini membuat setiap mahasiswa memiliki kemampuan dibidang teknologi informasi.
            Berkaitan dengan fasilitas, UMM memiliki area hotspot, yang bisa digunakan mahasiswa secara gratis. Area ini tersebar luas diwilayah UMM, sehingga mahasiswa tidak perlu repot jika ingin mencari informasi di internet. Cukup dengan mengisikan nama dan kata sandi semua mahasiswa aktif bisa menggunakan fasilitas ini.
            Tidak hanya mahsiswanya yang haruss melek teknologi, pihak universitas pun turut serta dalam mengikuti perkembangan teknologi. UMM tidak hanya memiliki website yang berisi informasi saja. UMM juga memiliki perpustakaan online, menjalankan program E-Learning,layanan KRS secara online, layanan Penerimaan Mahasiswa Baru secara online dan lain sebagainya. Layanan ini bisa dinikmati oleh seluruh mahasiswa aktif. Jadi, bagi mahasiswa yang sedang berada di luar kota tetap bisa mengurus keperluan administrasinya lewat situs-situs UMM.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tari Sembromo, Hasil Seniman Kota Batu untuk Tamu

Tempat wisata alam menarik di Kota Batu

Perkembangan Televisi di Indonesia